Jumat, 16 Maret 2012

apakah tarif itu ?

Diposting oleh Memberikan Informasi di 21.09
    tarif adalah pajak ekspor atau impor. tarif merupakan pajak yang dikenakan terhadap barang tertentu yang di ekspor atau impor. pajak ekspor dan impor diberlakukan dengan tujuan yang berbeda.
     pajak ekspor biasanya dikenakan terhadap produksi dalam negeri yang hargany di pasar internasional tinggi. contohnya seperti minyak goreng. apabila dikenakan pajak, keuntungan mengekspor CPO akan berkurang. para pengusaha akan menjual minyak goreng dalam negeri. selisih harga ekspor dan impor tidak seberapa.
   pajak impor diberlakukan ketika komoditas dalam negeri harganya jatuh. misalnya pada suatu ketika panen padi di indonesia melimpah. karena masa panennya bersamaan, maka harga gabah turun. meskipun panen melimpah, kebutuhan dalam negeri belum tercukupi.untuk mencukupi kekurangan itu, indonesia harus mengimpor beras. pada saat itu, harga beras di pasaran internasional rendah. jika impor beras ini tidak dikenakan tarif, maka harga beras dalam negeri semakin jatuh. jika harga beras rendah, maka para petani tidak mau menanam padi karena mengalami kerugian.
  penentuan besarnya tarif harus optimal. jika terlalu tinggi, harga jual dalam negeri akan meningkat. rakyat miskin tidak akan mampun membeli beras.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Memberikan Informasi Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei